Rabu, 15 Juni 2016

selamat sore sahabat blooger, kali ini saya akan memberitahukan bagaimana cara membuat front end untuk aplikasi perpustakaan yang saya buat. berikut cara membuatnya.

Alat & Bahan
  • Bootstrap/CSS
  • PC/Laptop yang terinstal LAMP Server
  • Text Editor
  • Phpmyadmin.
Maksud & Tujuan
melanjutkan project perpustakaan.

Tahap Pelaksanaan
1.untuk membuat front end perpustakaan ini saya membuat layout awalnya yaitu seperti dibawah ini.


script :


catatan : untuk gambar silahkan anda ganti sendiri, untuk gambar harus disimpan di satu folder.

2. membuat script untuk buku.php yang berisi kumpulan cerpen yang dapat dibaca secara online.
pertama kita isi data pada database artikel dengan cerpen/ artikel berita, (pastikan tabel artikel anda berisi artikel)


kemudian kita buat 2 file yaitu.
1. buku.php


hasilnya :


membuat file readmore.php



hasilnya jika readmore di klik maka akan muncul tampilan ini :


3. kemudian kita buat file untuk download , agar user dapat mendownload novel/buku buku yang diperlukan, untuk file download saya buat koneksi lagi menggunakan mysql.
file koneksi.php
file download1.php


hasilnya :


 kemudian untuk memberi aksi download kita harus menambahkan script seperti dibawah ini.
dengan ini jika kita klik download maka akan muncul tampilan seperti ini

sekian sharing materi dari saya semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar