Rabu, 01 Juni 2016

Membuat Blog sederhana dengan PHP Mysql

Pengertian

Blog adalah bentuk Aplikasi Web. Pada dasarnya merupakan bagian dari situs website yang dapat diakses secara online yang memiliki fungsi utama memuat tulisan-tulisan dan gambar (dimuat dalam posting) pada setiap halaman web.
 
Alat & Bahan
  • Laptop/PC yang sudah terinstal LAMP Server
  • PhpMyadmin
  • Text Editor
  • Koneksi Internet

Maksud & Tujuan
sharing materi tentang bagaimana cara membuat blog sederhana dengan php mysql. sekaligus menguang kembali semua materi pemrograman yang sudah saya dapatkan selama disekolah maupun selama prakerin di blc telkom klaten, namun saya masih mengikuti tutorial disekolah koding krena saya belum tahu bagaimana cara membuat blog sederhana ini.

Tahap Pelaksanaan
pertama kita harus membuat database dengan nama blog, kemudian buat table dengan nama blog dengan struktur dibawah ini.

kemudian kita buat folder dengan urutan seperti ini.

dan dengan file lgi di dalah folder berikut setiap file difolder - folder tersebut :
folder core :
folder function :
folder view :



kemudian kita isi script di filenya.
index.php
header.php
footer.php
init.php
blog.php
tambah.php
Hasil Jadi :

Referensi
http://www.sekolahkoding.com
http://w3schools.com/
http://www.solozine.com

hasil & Kesimpulan
hasil yang saya dapatkan adalah untuk membuat sebuah blog cukup sulit dan membutuhkan ketelitian yang cukup dikarenakan jika salah menempatkan function dan kurang memberi tanda akan error dan tidak muncul apa - apa.
Sekian dari saya semoga bermanfaat --> Tutorial akan berlanjut ke part 2

1 komentar: