Senin, 06 Juni 2016

hallo sahabat blooger kali ini saya akan sharing tentang rencana kerja selama satu minggu ini, saya akan membuat ppdb online untuk SMK Negeri 1 sawit Boyolali bersama dengan teman - teman saya yang lainnya yaitu Daniel (SMK Negeri 1 Mejayan), Adit dan Fauzan (IT Ihsanul Fikri), Iqbal, Aji, Totok (SMK Muh 3 Surakarta).

Nama Proyek :
Membangun Server dan Aplikasi berbasis web

Maksud & Tujuan :
maksud & tujuan diadakannya proyek ini guna membantu smk negeri 1 sawit untuk membangun sebuah server dan ppdb online yang akan digunakan untuk pendaftaran tanggal 13 juni 2016 mendatang.

Alat & Bahan :
  • PC/Laptop yang telah terinstal LAMP Server
  • PC Server
  • Sublime text
Pembagian Tugas :
Daniel  : Membuat portal dan e-learning.
Wulan : Membuat ppdb online
Team TKJ (aji,fauzan,adit,totok,iqbal) : Membangun server

Tahap pelaksanaan :
untuk membuat sistem ppdb online ini hampir sama dengan membuat crud dan ditamabh dengan pagging, dan print to pdf.

untuk membuat sistemnya saya menggunakan mysqli dan php native, karena lebih mudah dimengerti dan tidak terlalu rumit.

Kendala :
kendala yang saya hadapi adalah untuk membuat print to pdfnya , karena saya belum terlalu bisa untuk membuatnya, saat ini masih dalam tahap pengerjaan.

Hasil & kesimpulan :
dengan adanya project ini dapat melatih kita untuk bertanggung jawab, disiplin waktu karena project ini ditentukan date linenya, melatih kerja team dan membiasakn kami untuk selalu berkomunikasi satu sama lain dan membangun hubbungan erat antara sesama siswa prekerin di blc telkom - klaten.

0 komentar:

Posting Komentar