Jumat, 10 Juni 2016

Hallo Sahabat blogger kali ini saya akan sharing materi tentang bagaimana cara membuat aplikasi perpustakaan online sederhana, berikut cara membuatnya

Alat & bahan
  •  PC/Laptop yang sudah terinstal LAMP Server
  • PhpMyadmin
  • Text Editor
Maksud & Tujuan
belajar bagaimana cara membuat aplikasi dan mengimplementasikan materi yang telah didapatkan

Tahap Pelaksanaan
untuk perpustakaan ini saya membuat 4 sistem crud yaitu untuk buku,anggota, pinjam dan pengembalian, pada tutorial sebelumnya sudah saya buat aksi_input,update, delete, dan tampil untuk data buku. sedangkan kali ini saya akan membuat  aksi untuk pinjam,anggota, dan kembali.

struktur file function


isi file di folder anggota.
1.file aksi_input.php
2. file delete.php
3.file update.php
isi folder pinjam
1.file aksi_input.php
2.file delete.php
3.file update.php
isi file kembali
1. file delete.php
2.file update.php
3.file aksi_input.php
file - file yang ada diatas kita linkkan ke form untuk input data, edit data, delete dan tampil data.
FORM EDIT DATA
1.edit anggota
hasil jadi
2.edit pinjam
hasilnya

3. edit pengembalian
 hasilnya

FORM TAMPIL DATA
1.tampil data anggota
 hasilnya

2.tampil data peminjaman
 hasilnya

3.tampil data pengembalian
 hasilnya

FORM TAMBAH DATA
1. tambah anggota


hasilnya
2. tambah peminjaman

 hasilnya
3. tambah pengembalian
 hasilnya
hasil & kesimpulan
untuk membuat sistem perpustakaan tidaklah mudah dibutuhkan ketelitian dan logika yang tepat agar program sempurna dan layak digunakan.
sekian sharing dari saya semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar